Saturday 11 February 2012

Bicara soal jodoh

Gue sebenernya sedikit meragukan kualitas isi perbicangan kali ini, karena pertama gue ngga ngerti apa yang mau gue bicarakan, kedua gue ngga punya ilmunya, dan ketiga gue ngga ngerti apa yang mau gue bicarakan, oh tadi udah ya? berarti cuma dua alasan, dan alasan-alasan itu cukup membuat gue *harusnya* berhenti untuk mencoba membahas ini.

The End

*Kidding*

Berhubung ini lapak punya gue, dan berhubung gue orangnya pantang menyerah *mengepalkan tangan di udara*, gue tetep kekeuh akan membahasnya, gue harus membuktikan bahwa Indonesia menurut UU No 28 tahun 1945 yang belum di amandemen waktu itu, aka yang gue pelajari waktu SMP *kalau ngga salah, kalau salah maafkan saya Pak Ujang sang guru kewarganegaraan* menjamin kebebasan mengeluarkan pendapat bagi warga negaranya, merdeka!

Here we go

Sejujurnya, gue emang ngga ngerti jodoh itu apa, apa sih? menurut gue sampai sekarang gue ngga tau definisi yang sebenernya itu yang bagaimana dan yang seperti apakah itu? ribet ya bahasa gue? ya namanya juga orang bingung. Ini ngga sesimpel mendefinisikan apakah itu pesawat? *kenapa jadi pesawat?

Tadinya gue ngga mikirin masalah ini, secara menurut gue, gue masih muda, 22 tahun masih muda ya, please! *ya walaupun kemaren ini gue sempat mikir apa sebenernya gue udah tua ya? kenapa temen-temen gue pada bernikahan? bahasa apa ini*, kemudian gue belum mikir buat nikah, dan juga gue ngga atau belum tertarik sama yang namanya hubungan wanita pria yang lebih dari sekedar teman deket, iya pacaran maksud gue.


TAPI

Akhir-akhir ini gue lagi dikelilingi orang-orang yang sedang membahas masalah jodoh, ada temen cewek gue yang cerita tentang indahnya sudah bertemu dengan jodohnya, ya dalam hal ini suaminya, ada yang galau sibuk nyari-nyari jodohnya dimana padahal dia udah pengen merid, ada yang sedang memaksakan jodohnya, walaupun dia ngga tau tu orang jodohnya apa bukan *emang ngga ada yang tau kale tar*

Ya pokoknya gitu deh, akhirnya gue jadi ikutan mikir, bukan! bukan mikir siapa jodoh gue, jodoh itu sebenernya yang mana sih? bener ngga sih kalau udah nikah itu yang namanya jodoh kita? trus jodoh itu apa bisa lebih dari satu? kalau orang yang nikah lebih dari sekali itu jodohnya yang mana ya? apa sebenernya pengertian jodoh itu ngga sesimpel ketika pria dan wanita dipersatukan dalam pernikahan ya?

Ya sudahlah ya, yang penting rajin ibadah dan belajar ajalah dulu ya, apapunlah itu, ntah apalah itu jodoh, saya berharap saya selalu dipertemukan dengan orang-orang yang membuat hidup saya lebih bahagia, wise banget dah *sparkling*.

Nyambung ngga nyambung yang penting merdeka! *eh

Bonus : Doa pemaksaan jodoh dari suatu sumber yang ngga jelas
"Ya Tuhan jika dia bukan jodohku, tolonglah jadikan dia jodohku ya Tuhan"

Please jangan sampai lo doa pakai kalimat diatas, ngga cool banget men, gue tau lo lagi ngebet *sok tau*, ya kalau terpaksa paling ngga jangan sampai ketauan orang lain aja deh :p

Salam BTnya PMS ;)

2 comments: