Wednesday 1 February 2012

I wanna be a sellerman yeaaah - failed

Dari sekian banyak cita-cita gue, salah satunya adalah *baru-baru aja* menjadi pedagang eaaaaak.

Sesungguhnya bukan orientasi uang, tapi karena gue ngerasa itu keren, apa lagi kalau masih jadi mahasiswa, huuuwww gauuuul *cuma ini standar gaul menurut gue*

Sebenernya ini tercetus karena akhir-akhir ini gue sering nangkring di youtube. Buat lo youtuber atau lo yang suka searching video di youtube lo pasti tau kan ryan higa, atau kevjumba, atau justin chon? apppaaah! ngga? oke mungkin cuma gue dan temen gue uul yang tau *move on*

Intinya adalah mereka, selain posting video dengan genre komedi di youtube, mereka juga menyelipkan iklan terselubung tentang barang yang mereka perdagangkan, sumpah mereka ngga jual drug, bahkan gue yakin mereka ngga ngerti tentang drug, mereka bukan mahasiswa farmasi.

Misalnya nih kayak ryan higa jualan baju, celana, gelang "teehee" *masih ngga ngerti? ntar gue kasi link video mereka*, atau justin chon di intro videonya menampilkan papan tokonya "attic". Woooow mereka tidak hanya bersenang-senang tetapi juga anak muda yang produktif.

Harusnya sih gue terinspirasi dari kapan taun. Secara orang-orang sekeliling gue juga banyak yang jualan sambilan, misalnya nih temen kosan gue yang orang Padang jualan mukena yang di-drop nyokapnya, jualan jilbab, ada lagi temen gue yang dari Jakarta jualan baju kaos sama boxer di kosan, temen gue yang di Pontianak lebih canggih, jualan kue, nasi, DIMSUM *iya gue capslock*.

Kalau emang niat emang semuanya bisa diperdagangkan sih, bahkan kakak temen gue waktu dia co ass di Medan, dia jualan kancut, kancut men! dibeli di Padang dan dijual di Medan, kayak ngga ada yang jualan kancut aja di Medan. Dan ada yang beli! *Tolong ini digaris bawahi, siapa yang bisa nolongin gue?* Gue ngga tau pertimbangan mereka apa, apa di kancutnya ada gambar jam gadang ya? kalau iya buat apa coba? kenapa gue jadi ngebahas ini ya.

Kemudian gue mulai berfikir, gue juga harus jualan, gue harus menunjukkan eksistensi gue, gue mulai ngeliat sekeliling kamar nyari inspirasi, dan mata gue mentok di empat hamster gue yang lagi guling-guling di dalam kandang, dan berharap mereka cepat melipat gandakan diri *gue piara hamster apa amoeba ya?*

What was I talking about? Hahaha. Sekian postingan kacau hari ini, gue ngga bisa berfikir jernih, termasuk mikir apakah ini tulisan pada nyambung? apakah penting? apakah layak untuk diperbincangkan?

Who cares! ;)

Buat lo yang lagi diselubungi dilema, galau, kesedihan, kunjungi link dibawah ini, kalau lo beruntung lo akan bahagia, kalau lo masih merana, silakan ke psikolog terdekat, mungkin masalah lo udah parah gila. Enjoy!

No comments:

Post a Comment