Thursday 8 March 2012

Mom, let me sleep just a bit longer, please :D

Oke, kebiasaan tidur lagi habis sholat subuh ini berawal ketika jadwal kuliah dalam seminggu di mulai dari jam 9 pagi. Awalnya gue ngerasa aneh bingung galau hampa depresi *ngga sampai depresi* Apa yang harus gue kerjain dari jam 5 sampai jam 9? Apa? Apa! APA!

Gue ngga bisa ngebayangin gue harus ngelamun selama 4 jam, 4 jam! that's completely useless *alasan*, jadi gue putuskan untuk mengisi waktu gue dengan kegiatan yang bermanfaat dari pada ngelamun.

Yes you're right, tidur.

Nah permasalahannya adalah, kalau gue pulang kampung kebiasaan ini tetep aja ngga bisa ilang, malah gue mencari alasan lain, kenapa gue harus tidur lagi habis subuh
1. Karena gue selama kuliah ngga punya cukup waktu untuk istirahat
2. Karena gue malas
3. Karena gue ngantuk
4. Karena gue ngantuk
5. Karena gue ngantuk
Udah jangan paksa gue buat list lagi!

Bokap gue orang yang sangat sangat amat banget mentoleransi kebiasaan ini, malah bokap sampe ngerapiin selimut gue, ngusap punggung, ngusap kepala, dan mengeluarkan kata-kata yang bikin gue seneng mampus : Oooo capek nak, capek kuliah nak, bobo lah bobo lah *You're rock dad!*

Namun nyokap, berada di partai oposisi, nyokap akan melakukan apaaaaaaa aja yang bikin gue harus bangun, berikut listnya :

1. Sholat subuh
Mama : Tari udah sholat subuh?
Gue : Hmmm *Mom, you know I have*
Mama : Tariiiiii udah sholaaat?
Gue : Udah maaa T_T *bergulung ke dalam selimut*

2. Tukang sabit rumput
Mama : Tari bangunlah
Gue : Udah sholat subuh ma
Mama : Tari bangunlah itu tukang sabit rumput udah datang
Gue : ????
Mama : Eh tukang sabit rumput aja udah nyabit rumput
Gue : Mamaa *Apa coba hubungannya???*

3. Ngukur baju
Percakapan ini terjadi malam sebelumnya
Gue : *on line di meja kerja papa*
Mama : *lalu lalang dengan baju-baju berhanger*
Gue : *ketawa-ketawa nonton video youtube*
Mama : Tari besok bangun pagi ya, jam setengah 8
Gue : Kenapa ma?
Mama : Kita ngukur baju
Gue : Kenapa harus pagi?
Mama : Iya bangunlah pagi tu, pokoknya bangun
Gue : Ngga mau pagi ma tari ngantuuuk :(

4. Sapu rumah
Mama : Tari banguuun
Gue : *pura-pura ngga denger*
Mama : Bangunlaaaaah
Gue : Hmmm
Mama : Sapu rumah sapu rumaaah
Gue : Ma ngga ada tamu datang pagi-pagi ma

5. SIM
Ini kejadian pagi ini, gue heran kenapa nyokap tau SIM gue mati sementara gue ngga.
Mama : Tari urus SIM
Gue : Hah? *bangun dengan mata merem*
Mama : SIM kamu udah mati
Gue : Ngitung udah berapa lama gue punya SIM *di dalam mimpi*
Mama : Cepatlah, nanti papa jemput
Gue : Hah? *kembali tidur*
Sejam kemudian
Papa : Tarii
Gue : Ya pa? *kenapa bokap udah pulang? apa gue tidur sampe sore ya?*
Papa : Mau ngurus SIM tari?
Gue : Hah? *merem* gimana caranya pa? *berusaha bangkit*
Papa : Ke kantor polisi
Gue : Hmmm *guling-guling lagi di tempat tidur*
Papa : Atau pulang sekali lagi ajalah ngga?
Gue : Iya pa iya *You know me so well, dad! haha*

Itu baru sebagian kecil, banyak alasan-alasan nyokap dalam usaha membangunkan gue, biasanya yang berhasil adalah kalau nyokap nyuruh gue nyetrikain baju yang mau dipakai nyokap ke sekolah, atau nyuruh gue nyiapin makanan buat bokap, atau nyuruh gue salam sama bokap yang udah mau berangkat kerja, tapi habis itu gue tidur lagi. Hihi

Doa gue adalah semoga kebiasaan ini segera berubah *ngga juga sih hahaha*

Btw gue yakin beberapa orang punya kebiasaan nyebelin kayak gue, menurut gue seharusnya kita ngga boleh sebel sama gangguan pagi dari nyokap, bukankah itu suatu hal yang baik? bukankah kita harus melihat sesuatu dari sisi baiknya? ya paling ngga hal ini menunjukkan kalau lo masih punya nyokap yang perhatian sama lo, atau bersyukurlah lo masih bisa berkomunikasi dengan nyokap lo, lo bisa bayangin orang yang udah ngga punya nyokap atau bahkan tidak sempat merasakan punya nyokap sangat iri dengan apa yang kita alami? *nih tissue, mata lo udah berkaca-kaca*

Kadang kalau gue lagi liburan di Medan, gue kangen ada yang maksa gue bangun pagi kayak nyokap, kesimpulannya adalah gue sangat menikmati gangguan itu dan nyokap sangat terganggu harus memikirkan gangguan apa yang bisa bikin gue bangun hahaha.

Love u, mom dad :D *tears*

5 comments:

  1. Atau pulang sekali lagi ajalah ngga?

    ini kalimat favorit saya

    maju terus tari, kamu punya bakat besar dalam hal ini...

    ReplyDelete
  2. what do you mean dawg?
    are you racist dawg?
    are you racist?

    btw waden baru bisa makai "dawg" haha

    makasih eaa kaka udah mampir :p

    ReplyDelete
  3. terima kasih unknown hihi, rajin-rajin mampir :D

    ReplyDelete