Saturday 11 February 2012

Ketika kehidupan film India menjadi nyata

Kuch kuch ho ta hai haaaaaaa~ *intro ini intro, iya gue nyanyi maksudnya, ah parah banget lo ngga ngerti*

Sumpah ini bukan blog ejekan, olok-olokan, bagaimana mungkin gue ngejek suku kakek buyut gue, ngga percaya lo? kakek buyut gue dulu temen deket sama adek kakek buyutnya shahrukh khan ya *ngarang*.

Tapi serius, kata nyokap gue, kakeknya nyokap dari bokapnya itu orang India, ya artinya gue fenotip ketiga *yang ngga ngerti ketauan bolos pelajaran biologi waktu SMA*.

Ngomong-ngomong ya kan, kalau lo piara buaya, dan bermaksud ngambil kulitnya untuk diperdagangkan itu harus fenotip ketiga loh, kalau ngga buaya bisa punah, lo bisa bayangin kalau buaya punah? terus binatang apa yang harus diisi di kadang buaya kebun binatang! * TAR! kendalikan diri! kembali ke topik!*

Jadi, apa ya? Oh. Lo tau kan ciri-ciri film India, ya pertama filmnya sampai 3 keping VCD *jaman banget pakai VCD*, iya 3 jaman maksud gueee! terus pemainnya orang India *ya iyelah*, terus suka bikin film di luar negeri, terus yang paling penting dan kita semua tau adalah *iya kita! gue tau lo fans film India* tarian dan nyanyian yang menyelingi film.

Gue mikir, gimana ya kalau kehidupan film India itu menjadi nyata, bukan! bukan tiba-tiba lo berubah make sari, tapi, ah ribet, lo baca skenario gue aja deh

*Ini fiktif, kalau ada nama yang lo kenal, berarti itu nama temen deket gue yang gue jadikan korban haha*

Suatu siang, gue dan uul pulang kuliah sambil naek beca, di jalan yang kami lewati terdapat dua mahsiswa yang lagi dilanda asmara, mereka pergi berdua-dua, menikmati udara, berkasih-kasihan berbahagiaaalah mereka *ada yang tau nyanyi ini ngga? ini cuplikan lirik lagu sepasang rusa loh*

Dikehidupan normal kejadiannya adalah mereka jalan berdua. Gue, uul dan tukang beca tetep menuju kosan dengan beca, secara gue ngga kenal mereka berdua.

TAPI kalau di film India beda men, begini jadinya!

Cowok : Aku senang kita jalan berdua gini
Cewek : Hihhihi *Malu-malu nyari tiang listrik, dan berputar-putar sambil mengepakkan sari*

*Musik dimainkan*

Cowok : Haaaaaaaaaaa~
Cewek : Lari-lari dengan malu-malu di antara pohon sawit *maap cuma pohon sawit yang banyak di lingkungan universitas gue*
Cowok : Pura-pura ngejar cewek dengan gerakan slow mo!

Dan gue, uul, bahkan TUKANG BECA tiba-tiba harus minggirin beca, dan berubah menjadi penari latar, oh iya, jangan lupa, pakai sari.

Lo bisa bayangin repotnya hidup kita jika film India menjadi nyata? Bisa? Belum, oke gue kasi contoh tambahan, beserta bonus percakapan penari latar dadakan *di sini gue dan uul*

Di suatu siang yang gerah, gue uul dan temen-temen satu angkatan lagi sibuk mendengarkan dosen memberikan materi kuliah.

Tiba-tiba seorang teman nelpon, anggaplah dia nadia yang tadi lagi permisi ke toilet
Nadia : Eh tar, suruh temen-temen di kelas keluar, bang edo lagi jatuh cinta, kita butuh banyak penari tar, dia jatuh cintanya di lapangan sepak bola
Gue : Hah? Tapi ini lagi kuliah loh nad
Nadia : Ya gimana dong, ajak aja dosennya sekalian, cepetan ya! udah mau mulai ini! *tut tut tut*

Uul : Kenapa?
Gue : Bang edo jatuh cinta, di lapangan sepak bola pula
Uul : Hah? Sekarang? Tapi uul belum hafal gerakan tarinya
Gue : Udah, rame kok nanti, kayaknya ada sekitar 10 perwakilan dari masing-masing fakultas, ntar ikutin gerakan mereka aja
Uul : Aduh uul bawa sari ngga ya?
Gue : Pinjam sama ibuk kantin aja, kayaknya dia ada nyewain sari

Ribet kan? ribet! bayangin ada berapa banyak tarian yang harus lo hafal, oke I am done.

Sekian postingan ini, buat lo yang di India yang baca blog gue jangan sedih, lo harusnya bangga gue mengangkat kisah ini, ini tandanya kami peduli, kami bangga, karena masa kecil kami dulu diisi dengan film india bukan korea seperti sekarang *apa sih ini!

Salam roti canai ;)

4 comments:

  1. ahahahaha...
    eh kayaknya temen kami juga lagi jatuh cinta,
    mana ngambil setting di hutan lagi
    #haduuh gmn ni, disini kan gk da yg nyewa sari

    ReplyDelete
  2. wah susah itu, bawa perlengkapan ke dalam hutan, serulingnya, gendangnya, bajunya, ntar nari-nari tiba-tiba datang badak *wew

    ReplyDelete
  3. thanks maaan, sumpah baru baca ada komen haha

    ReplyDelete