Sunday 23 October 2011

Escape-lah jika galau menghampiri

Escape adalah kegiatan melarikan diri untuk sementara waktu dari hal-hal yang membuat lo malas semalas-malasnya.

Berikut ini gue mau menguraikan syarat-syarat untuk melalakukan kegiatan escape *versi gue, kalo ngga setuju diem aja, ini kan versi gue*

1. Lo butuh niat : semua hal di dunia ini seharusnya diawali dengan niat, maka mulailah dengan niat.

2. Lo butuh keyakinan : lo harus yakin kalo lo emang mau escape, orang-rang yang berani escape adalah orang-orang yang punya keyakinan yang tinggi *bangga*, pokoknya lo harus yakin, udah itu aja dari gue.

3. Lo butuh kendaraan : kecuali lo mau escape ke rumah tetangga sebelah aja, atau lo emang doyan jalan *kalo gue sih ngga*, kendaraan ngga harus kendaraan pribadi, bisa kendaraan teman, kendaraan tetangga, kendaraan umum, kendaraan pinjem, kendaraan sewa, kendaraan pokoknya apa aja, penting dipertimbangkan jauh dekat tempat lo berencana escape dengan kendaraan yang lo pilih.

4. Lo butuh uang : kalo bisa banyak, kalo ngga ada duit, jangan urung niat dulu, ingat kita masih punya teman-teman terbaik, pinjamlah uang pada teman anda, atau mungkin bisa minta orang tua, atau siapa saja, karna yakinlah sangat tidak enak escape kalo ngga ada uang.

5. Lo butuh kepercayaan diri yang tinggi : namanya juga escape, itu artinya lo pergi sendirian, kecuali lo aliran escape aneh, escape ngajak-ngajak temen, ngajak orang sekosan, atau ngajak orang seRT, wah wah parah lo, ok kembali ke topik kepercayaan diri, lo harus nyantai makan sendiri sementara orang di sekeliling lo lagi rame ma temen-temen atau pacar atau keluarga atau ntah siapa mereka, lo harus nyantai jalan sendiri, lo harus nyantai melakukan apa-apanyanya sendiri dan tak gentar kalo ada yang nanyain : sendiri aja?

6. Lo butuh ktp : yakinlah lo butuh ktp, mana tau tiba-tiba ada razia penduduk, tiba-tiba ada sensus, tiba-tiba lo pingsan, tiba-tiba ada orang yang ngga percaya kalo lo orang indonesia, mana tau ada-ada aja yang ada hubungannya ma tanda pengenal, jadi yakinlah, bahwa ktp itu penting waktu lo escape.

7. Lo butuh alat komunikasi : gue ngga tau kalo di tempat lo itu alat komunikasi yang enteng praktis keren oke banyak fungsinya itu apa, kalo di tempat gw itu hp. Nah, bawalah hp, kalo lo malas ada yang ganggu kegiatan escape lo baik itu cuma sms salam kenal, say hai, sampe sms yang histeria nanyain lo dimana, atau telpon-telpon dari orang ngga jelas sampe telpon dari polisi, lo bisa me-non aktifkan hp lo. Jadi apa guna hp kalo cuma buat di matiin aja? kali aja lo nanti nyasar, atau lo diculik, atau lo lupa jalan pulang, atau cuma mau nanya sekarang udah tanggal berapa, jadi sesuai dengan bawalah payung kalo hujan, maka bawalah hp waktu lo escape.

8. Lo butuh kesadaran : yakinlah kalo lo dalam keadaan koma kegiatan escape lo tidak akan berjalan sesuai dengan harapan lo.

9. Lo harus ingat waktu : bagaimanapun juga lo ngga mungkin escape selama-lamanya, maka ingatlah lo harus pulang sebelum lo ketagihan ma kegiatan ini, mungkin besok boleh di ulang lagi.

Sekian dari gue, selamat mencoba, hati-hati nagih.

Motto escape : kadang lo juga butuh sendirian.

Salam kejelimetan otak

No comments:

Post a Comment