Sunday 23 October 2011

Why "amaaaaaaaaaa"?

Apakah anda bertanya-tanya apa arti kata dalam tanda kutip? tidak? oke kalo tidak ada pertanyaan, kita lanjut ke materi berikutnya.

Sesungguhnya gue termasuk orang yang me-nyantai-kan masalah, kata sok bijak yang sering gue bisikkan ke diri gue adalah : bisa bisa, pasti bisa tar *kata-kata yang baik harusnya memberikan sugesti yang baik bukan?*

TAPI, ada kalanya gue mentok, mentok sementok-mentoknya, dan ke-childish-an gue meluap, dan akhirnya keluarlah kata-kata "amaaaaaaaaaaaaaaa"

yak.. amaaa = mama = ibu = bunda = ibuk = mommy =* panggilan lain untuk ibu*

menurut gue, walaupun nyokap gue ngga bakal denger gue bersorak sorai, tapi gue pribadi *caah* merasa lebih nyaman setelah mengeluarkan kata ajaib itu huhuy.

Dan ada fakta lainnya, adalah:

Banyak anak-anak menangis dengan menyelipkan paggilan untuk ibunya di antara teriakan tangisnya, misalnya ketika mereka terjatuh, permennya di ambil tetangga, tesayat pisau, digigit ulat bulu, digigit semut, digigit orang, dikejar anjing, dikejar orang gila, BAHKAN KETIKA MEREKA DIMARAHI IBUNYA *fantastik*

Contoh kejadian *versi bahasa minang* karena tempat kejadian adalah daerah tempat penulis tumbuh dewasa a.k.a area minang kabau

emak : ang main tanah jo lai!!! (kamu masih aja main tanah!!!)

anak : *haniang sambia mancukia-cukia tanah* (diem sabil nyongkel-nyongkel tanah)

emak : caliak lah bajua ang tu hah, sakik tangan dek mancuci (liat tuh baju kamu, sakit tangan mama nyucinya)

anak : *asik mancukia tanah* (asik nyongkel tanah)

TIBA2 *jeng jeng*

PLAK *sang anak kanai lakak tangannyo dek amak* (tangan sang anak dipukul sama emaknya)

anak : *wajah mulai memerah, sudut bibir turun ke bawah,dan ambil nada dasar dari c= do dan terus naik hingga puluhan oktaf* WAAAAAAA AMAAAAAAAAA AMAAAAAAAAAA
See?

Udah di pukul emak, nangis masih aja panggil emak (-_-")
It's weird!!!

Sejak kejadian itu penulis masih berfikir, why "amaaaaaa"?WHY?

Apakah anda tidak seperti itu? apakah anda yakin? mungkin tidak dengan kata2 "ama"? hmm? HMM?? *haha maksa*

No comments:

Post a Comment